logo rilis

Mertua Dian Sastro Kembali Dipanggil KPK
Kontributor
Tari Oktaviani
11 April 2018, 11:00 WIB
Mertua Dian Sastro Kembali Dipanggil KPK
Ilustrasi Garuda

RILIS.ID, Jakarta— Setelah suaminya, kini giliran mertua Dian Sastrowardoyo yang dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mantan petinggi MRA Group Adiguna Sutowo kembali masuk ke pemeriksaan dalam kasus pengadaan pesawat dan 50 mesin pesawat Airbus A330-300 untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada periode 2004-2015.

"Adiguna Sutowo akan diperiksa sebagai saksi untuk ESA (Emirsyah Satar)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Selain Adiguna, penyidik juga memanggil beberapa petinggi Garuda Group. Diantaranya, Direktur Teknik PT Citilink M.Aruan, Mantan EVP Engineering Maintenance dan Information System PT Garuda Indonesia, Sunarko Kuntjoro dan mantan VP Network PT Garuda Indonesia Risnandi.

Lalu ada pula pihak swasta dari President Comissioner PT Samuel Sekuritas Indonesia, Suharta Herman Budiman.

Sebelumnya, suami Dian Sastrowardoyo, Maulana Indraguna Sutowo mengaku sudah menjabarkan terkait PT MRA Group yang dipimpinnya. Hal itu disampaikannya pasca diperiksa oleh penyidik di gedung KPK.

"Banyak (yang ditanyakan), nanti kita dengan teman-teman KPK saja ya," ungkapnya di gedung KPK, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Ia menghormati panggilan tersebut. Oleh karenanya pria yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi memenuhi panggilan KPK hari ini.

"Saya apresiasi profesionalisme KPK seperti tadi rekan saya sampaikan saya menghargai dan sebagai warga negara yang baik saya menghadiri panggilan yang ditentukan," tuturnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)