logo rilis
Meriah! Warga Binaan Lapas Perempuan Unjuk Kebolehan 
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
29 Maret 2018, 10:27 WIB
Meriah! Warga Binaan Lapas Perempuan Unjuk Kebolehan 
Lapas Perempuan Unjuk Kebolehan. FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Jakarta— Tepuk tangan bergemuruh di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Jakarta, Kamis (29/3/2018), saat para warga binaan unjuk kebolehan. 

Para warga binaan yang didatangkan dari Lapas Perempuan Jakarta itu menari dan bernyanyi di hadapan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

"Tepuk tangan meriah untuk tarian nusantara persembahan dari Lapas Perempuan Jakarta, kata pembawa acara dari sudut panggung," ujar seorang pembawa acara itu.

Sejumlah warga binaan dari Lapas Kelas 1 Cipinang dan para pejabat Kemhan beserta Kemenkumham antusias menyaksikan pertunjukan tersebut. Wajah sumringah terlihat dari para warga binaan itu.

"Tarian Nusantara di bawah binaan Kepala Lapas Perempuan Jakarta, Ika Yusanti ini telah berkiprah di event nasional dan internasional. Terakhir beraksi di acara women's day," lanjut pembawa acara.

Ryamizard dan Yassona hadir untuk meluncurkan kegiatan pembinaan kesadaran bela negara bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Program itu dipusatkan di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta.

Yassona sendiri memuji penampilan para warga binaan dari Lapas Perempuan Jakarta itu. Menurutnya, semua warga binaan bisa menunjukkan kemampuannya yang dikembangkan di lapas tersebut.

"Mereka yang menari ini cantik-cantik dan pintar. Artinya, kalian semua bisa membuat karya yang kreatif dan bahkan bisa berkontribusi untuk negara," ungkpanya.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)