logo rilis
Menunggu Momen Kebangkitan Persija
Kontributor
Sukardjito
25 Mei 2018, 11:35 WIB
Menunggu Momen Kebangkitan Persija
Pemain Persija. FOTO: MEDIA PERSIJA.

RILIS.ID, Jakarta— Persija telah melakukan persiapan maksimal untuk melangsungkan pertandingan kontra Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Jumat (25/5/2018). Kemenangan menjadi target yang dipatok Macan Kemayoran.

Tren negatif yang didapatkan dalam dua laga terakhir Gojek Liga 1 2018, membuat Persija bertekad bangkit saat kontra Persipura. Ismed Sofyan dan kawan-kawan ditumbangkan Madura United dan Persela Lamongan dengan skor identik 0-2.

Alhasil, Persija harus puas menempati zona merah klasemen. Klub asal ibu kota tersebut kini menduduki peringkat 16 dengan raihan sepuluh angka dari tujuh duel yang dimainkan.

Mengutip laman resmi Liga Indonesia Baru, pelatih Persija Stefano Cugurra, menyebutkan timnya sudah melakukan pembenahan total. Ia pun menegaskan anak asuhannya dalam kondisi baik untuk melangsungkan partai tersebut.

"Kami telah berlatih keras. Kami juga melatih bola mati dalam situasi bertahan dan menyerang. Ini semua untuk mendapatkan hasil maksimal lawan Persipura," ucap sosok yang biasa disapa Teco tersebut.

Tekad serupa juga dicanangkan Persipura dalam lawatannya kali ini. Mutiara Hitam yang sekarang menempati puncak klasemen mengumpulkan 17 poin, berusaha untuk meraih kemenangan tandang perdana di musim ini.

Dari empat laga away yang dilaksanakan Persipura belum sekali pun memetik tiga poin. Ini berbeda jauh ketika mereka menjamu lawan-lawannya di Stadion Mandala, yang selalu berkesudahan dengan kemenangan.

Makanya, arsitek Persipura Peter Butler, mengatakan sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengalahkan Persija. Itu lantaran ia sadar tuan rumah pasti memberikan perlawanan sengit sejak awal laga.

"Saya tahu bagaimana Persija bermain dan saya sudah memiliki rencana bagaimana melakukan strategi untuk pertandingan nanti," ujar Peter Butler.


500
komentar (0)