logo rilis
Menu Ekstrem untuk Sahur dan Berbuka, Berani Coba?
Kontributor
Ning Triasih
19 Mei 2018, 22:01 WIB
Menu Ekstrem untuk Sahur dan Berbuka, Berani Coba?
Walang Goreng. FOTO: Instagram

RILIS.ID, Jakarta— Ingin sensasi berpuasa Anda tak begitu-begitu saja? Mungkin bisa dengan mencicipi aneka kuliner yang terbilang ekstrem untuk santap sahur maupun berbuka Anda.

Ya, Indonesia tak hanya menyuguhkan aneka kuliner lezat yang pasti digemari ampir semua orang. Rupanya, ada juga menu ekstrem atau makanan yang  terbuat dari bahan-bahan yang tak wajar. Namun, kuliner tersebut justru menjadi ciri khas di sejumlah daerah.

Seperti dilansir dari laman Ehloo, berukit empat menu ekstrem yang bisa Anda coba untuk menu berbuka puasa maupun sahur:

1. Bothok Tawon

Mendengar kata lebah, apa yang ada di benak Anda? Tapi, lebah rupanya bisa disulap menjadi santapan lezat lho. Seperti Bothok Tawon. Kuliner yang terbuat dari lebah muda atau larva ini sering dijumpai di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

 

 

2. Rujak Cingur

Rujak umumnya berbahan dasar buah-buahan. Tapi berbeda degan Rujak Cingur. Dalam bahasa Jawa, cingur berarti mulut atau moncong sapi yang telah direbus dan diiris kemudian dihidangkan dalam bentuk rujak. Rujak Cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya.

 

 

3. Walang Goreng

Jika Anda bertandang ke Yogyakarta, coba sempatkan mampir ke Gunung Kidul dan cicipi kuliner Walang Goreng. Walang atau belalang goreng adalah jajanan khas yang biasa disuguhkan dengan beragam rasa, seperti rasa gurih, asin, hingga pedas.

 

A post shared by WALANG GORENG (@walanggoreng_) on

 

4. Ulat Sagu

Ulat sagu, membayangkannya saja mungkin Anda sudah merinding karena geli, apalagi kalau menyantapnya. Faktanya, Ulat Sagu adalah camilah masyarakat Papua. Oleh warga Papua, ulat dari pohon sagu ini biasanya disantap begitu saja. Tapi, beberapa ada juga yang memasaknya lebih dulu. Bagaimana, Anda berani coba?

 


500
komentar (0)