logo rilis

Menteri Pertahanan AS Desak Solusi Politik untuk Akhiri Perang Yaman
Kontributor
Syahrain F.
23 Maret 2018, 21:33 WIB
Menteri Pertahanan AS Desak Solusi Politik untuk Akhiri Perang Yaman
Menteri Pertahanan Amerika Serikat Jim Mattis melakukan penyambutan terhadap Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad Bin Salman di Pentagon, Washington, kemarin (22/3/2018). FOTO: Associated Press/Cliff Owen

RILIS.ID, Washington— Menteri Pertahanan Amerika Serikat Jim Mattis mengatakan, langkah-langkah mendesak perlu diambil untuk mengakhiri solusi politik atas perang berkepanjangan di Yaman.

Berbicara kepada Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad Bin Salman di Pentagon, Mattis mengatakan, Washington berkomitmen untuk bekerja sama dengan Saudi dan PBB untuk mengatasi krisis di Yaman.

Dia menambahkan, penunjukan utusan khusus PBB yang baru ke Yaman, Martin Griffiths, sebagai kesempatan untuk mempercepat solusi politik untuk menyelesaikan konflik.

"Kami telah bekerja sangat keras dengan utusan PBB yang baru untuk mengakhiri pertempuran di Yaman. Dan kami percaya Arab Saudi adalah bagian dari solusi, mereka telah berdiri oleh pemerintahan yang diakui PBB dan kami akan mengakhiri perang ini, itu adalah garis besarnya," kata Mattis, kemarin (22/3/2018).

Pertemuan di Pentagon terjadi setelah Salman bertemu dengan Presiden Donald Trump di Gedung Putih pada Selasa (20/3).

Menanggapi Mattis, bin Salman mengatakan kerja sama Arab Saudi dengan PBB juga akan terus tumbuh.

Yaman telah dilanda kekacauan sejak 2015, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara, termasuk ibu kota Sanaa, dan memaksa pemerintah yang didukung Saudi untuk mendirikan ibu kota sementara di kota Aden.

Sumber: Anadolu Agency


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)