Home » Peristiwa » Nasional

Menteri Desa Janji Akan Langsung Tangani Setiap Keluhan di Daerah

print this page Selasa, 17/10/2017 | 18:06

FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo memastikan akan terus membangun hubungan baik dengan setiap daerah di seluruh Indonesia. Salah satunya, dia berjanji akan langsung turun tangan untuk menangani setiap keluhan yang ada di daerah.

"Hubungan saya dengan Kabupaten sekarang ini cukup bagus, terlebih sebagai Menteri Desa PDTT, empat program prioritas yang dicanangkan Kemendes PDTT disambut baik oleh daerah," katanya melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Eko mengatakan, pihaknya selalu membangun komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada di daerah untuk mencari jalan ke luar apabila ada hambatan-hambatan yang dialami para investor. Karena, kata dia, hubungan yang baik itu juga akan memberikan pemahaman bahwa investasi yang masuk juga akan memberikan dampak kepada daerah itu sendiri.

Saat ini, kata Eko, regulasi di daerah sering menjadi salah satu keluhan dari para investor. Namun, dia tetap yakin setiap keluhan yang ada akan bisa terselesaikan dengan keterlibtan pihaknya dalam menghubungkan antara investor dan daerah.

"Tugas utama saya adalah menjembatani persoalan yang muncul, khususnya di daerah. Saya pikir kalau kita duduk sama-sama bisa kita selesaikan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Komite Malaysia, Tigor M Siahaan mengapresiasi upaya yang dilakukan Menteri Desa dalam melakukan pendekatan. Atmosfir bisnis yang dibangun Menteri Eko itu menjadi kabar baik tidak hanya bagi para pebisnis di kedua negara, melainkan juga pada tingkat pemerintahan Malaysia.

"Sebagai level Menteri yang turun tangan langsung dan berkecimpung menghadapi masalah-masalah yang dihadapi para pebisnis, apa saja kendala dan hambatannya, peran Pak Eko ini adalah angin segar," pungkasnya.

Penulis Eroby JF
Sumber ANTARA

Tags:

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo