logo rilis
Menteri dan Pejabat Tinggi Negara Hadiri Buka Puasa KPK
Kontributor
Tari Oktaviani
22 Mei 2018, 19:08 WIB
Menteri dan Pejabat Tinggi Negara Hadiri Buka Puasa KPK
Oesman Sapta Odang saat tiba di Gedung KPK, Selasa (22/5/2018). FOTO: RILIS.ID/Tari Oktaviani

RILIS.ID, Jakarta— Sejumlah Menteri dan pejabat tinggi kementerian dan lembaga hadir dalam buka puasa bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka hadir dalam rangka undangan dari Pimpinan KPK.

"Hari ini KPK memang mengadakan kegiatan konsolidasi dan silaturahmi dengan sejumlah pimpinan instansi baik Kementerian ataupun institusi penegak hukum," papar Febri, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Tampak beberapa Menteri yang hadir yakni Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Sosial Idrus Marham, serta Menkominfo Rudiantara.

Sebagian ada yang memasuki lewat lobi depan KPK dan sebagian dari mereka memasuki lewat lobi belakang. Tak banyak mereka berkomentar terkait isu yang ditanyakan awak media.

Tak hanya menteri, sejumlah pimpinan lembaga juga hadir, seperti Ketua BNPT Suhardi Alius, Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin dan beberapa dijadwalkan akan hadir yakni Ketua KPPU Kurnia Toha Ketua Ombudsman Amzulian Rifai, Kepala BPKP Ardan Adiperdana, Ketua LPSK, Abdul Haris Semendawai dll.

Lalu ada pula dari pihak legislatif yang dijadwalkan hadir seperti Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, anggota DPR dari Fraksi Demokrat Mulyadi, anggota DPR dari Fraksi Golkar Kahar Muzakir, anggota DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan dan anggota DPR dari Fraksi PPP Arsul Sani.

Editor: Eroby JF


500
komentar (0)