logo rilis

Mensos Yakin Angka Kemiskinan Bakal Terus Menurun
Kontributor

05 April 2018, 14:59 WIB
Mensos Yakin Angka Kemiskinan Bakal Terus Menurun
Idrus Marham. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Kupang— Menteri Sosial Idrus Marham memastikan, pemerintah akan terus mendorong agar angka kemiskinan di Indonesia semakin rendah, bahkan bertekad menekan angka kemiskinan di bawah dari 10 persen.

"Persentase kemiskinan sekarang ini sebesar 10,12 persen. Targetnya pada akhir 2018 menuju 2019, bisa menjadi 9 persen," kata Mensos dalam kunjungan kerjanya ke Kupang, NTT, Kamis (5/4/2018).

Mensos yakin target penurunan angka kemiskinan ini bisa direalisasikan dengan baik sesuai harapan dari pemerintah sendiri.

Hal ini bisa dicapai karena Mensos melihat semua kementerian dan lembaga terkait sedang bekerja serius mendorong penurunan angka kemiskinan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

"Salah satunya di sektor agraria adalah program pemerintah mempercepat kepemilikan sertifikat tanah kepada masyarakat," ujar Mensos.

Sementara di bidang pertanian, pemerintah juga sedang mendorong perluasan lahan pertanian baru. Kementerian Sosial sendiri berkontribusi dari PKH, bansos rastra, Kelompok Usaha Bersama (KUBE), dan sejumlah program peningkatan kesejahteraan rakyat lainnya.

Dengan pendekatan komprehensif (melibatkan semua sektor terkait), Mensos yakin target penurunan angka kemiskinan bisa dicapai.

"Kalau semua bekerja beriringan saya yakin angka kemiskinan di negara ini akan terus menurun," tambahnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)