logo rilis
Mensos Kunjungi Keluarga Penderita Lumpuh di Lebak
Kontributor
Eroby JF
14 Maret 2018, 21:56 WIB
Mensos Kunjungi Keluarga Penderita Lumpuh di Lebak
Idrus Marham. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Lebak— Menteri Sosial Idrus Marham mengunjungi keluarga penderita lumpuh layu di Desa Cibuah, Warunggunung, Lebak, Banten.

"Kita berharap keluarga mereka memenuhi persyaratan untuk menerima program bantuan sosial (bansos)," kata Idrus Marham saat mengunjungi kediaman pasangan suami istri Ade-Mardiah yang empat anaknya mengalami penyakit lumpuh layu di Lebak, Rabu (14/3/2018).

Keluarga penderita lumpuh layu itu, antara lain Asep (24), Wiwi (16), Hawasi (14), dan Muhammad (3).

Keempat anak lumpuh layu itu menderita penyakit itu sejak usia kecil yang diduga akibat mengalami gizi buruk.

"Karena itu, keluarga Bapak Ade yang anaknya mengalami lumpuh layu agar menerima bansos untuk perbaikan kehidupan mereka agar menjadi lebih baik," katanya.

Mereka bisa mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan agar terpenuhi kebutuhan bahan pokok karena keluarga penderita lumpuh layu itu berpenghasilan rendah.

Politisi Partai Golkar ini pun meminta, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) dan kepala daerah agar melakukan penyisiran warga untuk memperbarui data penerima bansos.

Kemensos menetapkan data penerima bansos dari daerah dilakukan setiap enam bulan.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2011 tentang Penanganan Fakir Miskin dilakukan verfikasi dan validasi data secara berjenjang dari desa/kelurahan sampai gubernur.

"Semua data yang penerima bansos dari tingkat RT/RW, desa, kecamatan, dan Dinas Sosial kabupaten/kota/provinsi," katanya.


komentar (0)