logo rilis
Mensos Idrus Marham Ajak Masyarakat Lebih Aktif Sebarkan Kedamaian
Kontributor
Eroby JF
15 Mei 2018, 17:02 WIB
Mensos Idrus Marham Ajak Masyarakat Lebih Aktif Sebarkan Kedamaian
Idrus Marham. FOTO: RILIS.ID/Afid Baroroh

RILIS.ID, Kotawaringin Barat— Menteri Sosial Idrus Marham mengajak semua pihak untuk memberikan pencerahan tentang pemahaman agama yang benar untuk mencegah terulang kembali aksi terorisme.

"Tidak ada satu pun agama yang mengajarkan saling membunuh. Di dalam Islam mengajarkan harus saling mengasihi dan memberikan rahmat kepada sesama manusia," kata Mensos Idrus Marham di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Selasa (15/5/2018).

Menurut dia, tokoh-tokoh agama perlu lebih aktif lagi memberikan pencerahan tentang pemahaman ajaran agama yang memberikan rahmat kepada seluruh alam semesta (rahmatan lil alamin).

Idrus Marham mengatakan, teror adalah sesuatu yang tidak bisa diterima karena itu peristiwa-peristiwa yang terjadi di Surabaya pada 2 hari terakhir hingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa adalah tindakan biadab dan merusak kemanusiaan.

Politisi Partai Golkar ini juga mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan apabila ada gejala-gejala mencurigakan segera laporkan kepada aparat penegak hukum.

"Masyarakat perlu waspada, tidak mudah terprovokasi apabila ada gejala-gejala yang dicurigai silakan melaporkan," katanya.

Pada saat yang sama, aparat hukum juga diminta mengambil tindakan tegas agar masyarakat mendapatkan rasa aman dan terlindungi.

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden bahwa terorisme, radikalisme adalah lawan dan musuh bangsa karena itu harus ditindak tegas. Maka, aparat penegak hukum supaya betul-betul mengambil langkah-langkah yang tegas dan terukur," ujar Idrus Marham.

Sebelumnya, teror bom terjadi di sejumlah titik Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5) dan Senin (14/5), bahkan menimbulkan korban jiwa dari anak-anak. Kemensos juga turut serta menurunkan tim untuk memberikan dukungan psikososial kepada korban.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)