logo rilis

Menristekdikti Dukung Ruangguru Berkolaborasi Majukan SDM Tanah Air
Kontributor
Tio Pirnando
14 Maret 2018, 12:15 WIB
Menristekdikti Dukung Ruangguru Berkolaborasi Majukan SDM Tanah Air
Konferensi Ruangguru bertajuk

RILIS.ID, Jakarta— Ruangguru dan Pertamina bekerja sama menyelenggarakan konferensi berskala internasional yang bertajuk 'Learning Innovation Summit 2018'. Acara tersebut di gelar di The Kasablanka, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Dalam sambutannya,  Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengajak seluruh pihak melalui Ruangguru ini melakukan kolaborasi dalam memajukan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia melalui inovasi-inovasi di dunia pendidikan.

"Diharapakan konferensi ini dapat menjadi wadah dialog antara sektor publik dan swasta untuk saling menyampaikan aspirasi, tantangan, pengalaman yang dapat menghasilkan solusi untuk mendorong peningkatan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia," ujarnya.

Mantan Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) ini sangat mendukung anak bangsa yang terus mengembangkan teknologi di dunia pendidikan.

"Saya mendukung terhadap pengembangan, inovasi dan pemanfaatan teknologi untuk dunia pendidikan," tukasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Menkominfo Rudiantara. Sedangkan yang menjadi pembicara dijadwalkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Sementara dari pihak swasta ialah,  Axton Salim Direktur Indofood, Wiliam Tanuwijaya Founder dan CEO Tokopedia, Aldi Haryopratomo CEO Go-Pay Sihol Aritonang Head of Tanoto Foundation Indonesia dan Philia Wibowo Presiden Direktur of Mckinsey dan Company Indonesia. 

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)