logo rilis

Menpora Sebut Bonus Atlet Peraih Emas AG 2018 Naik
Kontributor
Tio Pirnando
14 Maret 2018, 09:20 WIB
Menpora Sebut Bonus Atlet Peraih Emas AG 2018 Naik
Asian Games 2018.

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan, pemerintah menaikkan bonus  bagi atlet yang meraih emas pada Asian Games (AG)  2018. Dia mengisyaratkan, bonus ini lebih banyak dari peraih emas pada Asian Games 2014 lalu di Korea Selatan.

"Ini bentuk apresiasi kita kepada para atlet dan ini telah menjadi prioritas nasional. Bonus adalah sebuah penghargaan. Yang jelas, kenaikan bonus masih kami hitung," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima rilis.id, Kamis (14/3/2018) sembari menegaskan hitungan bonus peraih emas Asian Games dan Para Asian Games 3018 besarannya sama.

Lebih lanjut, pria penyuka Lontong Kikil ini menuturkan, jika didasarkan pada bonus Asian Games 2014 lalu, peraih medali emas mendapatkan bonus Rp400 juta. Namun, dia memberi isyarat bahwa bonus yang akan diterima para atlet peraih emas akan naik 250 persen. Kemungkinan, peraih medali emas pada Asian Games 2018 ini akan menembus angka sekitar Rp1,4 miliar.

Politisi PKB ini menegaskan, jika target yang dicanangkan terpenuhi tidak menutup kemungkinan semuanya akan berubah. Dan atlet akan mendapatkan bonus dengan nilai yang cukup banyak.

"Apalagi ini sudah mendapatkan lampu hijau dari Menteri Keuangan," paparnya.

Dia menjelaskan, saat ini anggaran tengah disiapkan. Nantinya, bonus tak hanya untuk atlet, namun juga untuk pelatih hingga tim pendukungnya.


 

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)