logo rilis
Menpora Sebut Besaran Bonus Atlet Asian Para Games Sama
Kontributor

18 September 2018, 20:43 WIB
Menpora Sebut Besaran Bonus Atlet Asian Para Games Sama
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nachrawi memastikan bonus yang diberikan untuk atlet peraih medali di Asian Para Games 2018 sama seperti atlet Asian Games. 

"Sama nilainya, untuk medali emas Rp1,5 miliar dan berkesempatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS)," katanya di Kabupaten Sukabumi, Jabar, Selasa (18/9/2018).

Menurutnya, saat ini pelatnas untuk atlet yang dipersiapkan di Asian Para Games dipusatkan di Solo, Jawa Tengah.

Persiapannya pun telah mencapai sudah 90 persen dan venue pun dalam satu dua hari ke depan sudah siap.

Saat ini, lanjutnya, tinggal menunggu teknis pemberangkatan atlet ke Jakarta karena mereka penyandang disabilitas yang membutuhkan sarana dan prasarana khusus.

Sementara untuk target raihan medali emas, Menpora menyebutkan sama dengan Asian Games, yakni 16 medali emas. 

Menpora optimistis bisa mencapai target, bahkan bisa lebih. Apalagi sebagai tuan rumah, para atlet yang berlaga pasti akan mendapat dukungan dari bangsa Indonesia.

Selain itu, untuk pembukaan pun tidak akan kalah meriahnya seperti Asian Games lalu. 

Saat ini pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya, sebab saat ini Indonesia tengah disorot oleh pecinta olahraga dunia dengan keberhasilan menyelenggarakan Asian Games.

"Seluruh atlet secara lahiriah sudah siap, tinggal kita sebagai bangsa untuk ikut mendoakan karena mereka juga butuh dukungan dan semangat untuk membawa nama Indonesia menjadi yang terbaik di kancah dunia olahraga," tambahnya.

Imam mengatakan, dirinya terus melakukan pembenahan, khususnya kesejahteraan atlet, seperti pemberian bonus dari pemerintah dengan harapan mampu memacu semangat dan prestasi. 

"Dan, ketika pensiun tetap sejahtera," pungkasnya.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID