logo rilis
Menpora: Anak-anak Muda Indonesia Bisa Jadi Juara Internasional
Kontributor
Sukma Alam
15 April 2019, 11:02 WIB
 Menpora: Anak-anak Muda Indonesia Bisa Jadi Juara Internasional
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Menpora Imam Nahrawi mengatakan Indonesia saat ini tidak lagi dipandang sebelah mata oleh dunia internasional karena mampu dan berhasil menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Di hadapan sekitar 2.000 peserta kegiatan National Youth Summit Kemenpora bertema "Kepemimpinan Utama untuk Entrepreneur Muda" Menpora yang tampil sebagai pembicara kunci membangkitkan optimisme pemuda Indonesia.

"Momentum Indonesia sebagai bangsa yang unggul sudah diperoleh saat kita menjadi tuan rumah Asian Games dengan meraih prestasi membanggakan. Anak-anak muda Indonesia bisa menjadi juara, untuk tingkat Asia dan dunia," kata Imam Nahrawi, Senin (15/4/2019).

Menurut dia, kesempatan mengukir prestasi di bidang yang lain sangat terbuka, termasuk di dunia entrepreneur.

"Keberhasilan atlet-atlet dan pemuda yang saya tampilkan fotonya ini harus bisa menjadi pelecut semangat dan motivasi untuk terus meraih kesuksesan, termasuk di dunia enterpreneur," katanya.

Di dunia entrepreneur, Imam menyebut Indonesia memiliki sosok yang sukses seperti Merry Riana yang berjuluk Wanita 1 Juta Dollar. Selain itu, ada juga Yusuf Mansyur yang bisa dikategorikan religiopreneur.

Imam Nahrawi menambahkan bahwa Indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi terkuat kelima di dunia telah nampak nyata dengan munculnya pemuda Indonesia dalam menciptakan peluang ekonomi atau "start up" muda Indonesia saat ini.

"Data Start Up Ranking Dunia per Maret 2019 menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara terbesar ke-5 sebagai pencetak start up di dunia," ujarnya.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Nian Sholeh mengatakan, kegiatan itu untuk memaksimalkan potensi pemuda-pemudi Indonesia.

"Kami harap forum ini menjadi forum silaturahmi saling mengenal, saling berbagi pengalaman terutama dari senior sekaligus mentor, mulai dari Menpora, Ustadz Yusuf Mansyur, dan juga Merry Riana," kata Ni'am

Ia berharap cerita sukses yang dibagikan oleh orang-orang tersebut bisa membangkitkan semangat dan motivasi anak muda untuk sukses demi kejayaan Indonesia ke depan.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID