logo rilis
Menpar: Kunjungan Jokowi ke Lombok Percepat Pemulihan Pariwisata
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
15 Agustus 2018, 07:00 WIB
 Menpar: Kunjungan Jokowi ke Lombok Percepat Pemulihan Pariwisata
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memuji langkah cepat Presiden Joko Widodo untuk memperbaiki rumah sakit, perumahan, dan infrastruktur dasar yang terdampak gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Menurut dia, berbagai arahan Jokowi dalam kunjungannya di Lombok itu diyakini akan mempercepat pemulihan pariwisata di pulau tersebut. 

"Semua yang disentuh Pak Presiden Jokowi itu akan mempercepat ekosistem pariwisata di Lombok, NTB  sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik dunia," kata Menpar Arief melalui siaran persnya kepada rilis.id, Selasa (14/8/2018). 

Menpar Arief mengatakan, Gunung Rinjani adalah salah satu destinasi alam yang menjadi andalan Lombok. Pariwisata di Rinjani yang belakangan ini sangat populer di kalangan wisatawan minat khusus di seluruh dunia banyak memberdayakan masyarakat setempat.

"Mereka (wisman) meminta agar ada percepatan recovery sehingga bisa dibuka bagi wisman. Saya sedih sekaligus gembira dan senang. Sedih karena belum berani membuka karena masih proses recovery, senang karena publik dunia meyakini bahwa proses recovery bisa cepat," ujarnya. 

Dalam kunjungannya ke Lombok, Jokowi menyinggung gempa yang sempat berdampak pada wisman Thailand dan Malaysia. Presiden mengatakan, masih ada tiga desa yang belum terjangkau lantaran posisinya menuju ke puncak Gunung Rinjani yang tidak bisa dijangkau oleh motor apalagi mobil.

"Saya sudah perintahkan kepada Panglima TNI supaya diselesaikan masalah yang ada karena di sini sebenarnya stand by empat heli yang bisa digunakan," ungkap Jokowi.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)