logo rilis

Menko PMK Sebut Kowani Punya Peran Strategis Bangun Kapasitas Perempuan
Kontributor
Elvi R
24 Mei 2018, 14:15 WIB
Menko PMK Sebut Kowani Punya Peran Strategis Bangun Kapasitas Perempuan
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengikuti rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta (8/6/2017). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan, Kongres Wanita Indonesia (Kowani) memiliki peran strategis dalam membangun kapasitas perempuan di Indonesia.

"Kowani sebagai federasi dari 91 organisasi perempuan di Indonesia memiliki peran strategis dalam pemberdayaan perempuan. Saya sangat mengapresiasi Kowani yang mengadakan Kowani Fair," kata Puan saat membuka Kowani Fair 2018 di Gedung SMESCO Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Puan mengatakan, Kowani Fair merupakan acara untuk mempromosikan industri kreatif dari usaha mikro, kecil dan menengah yang dijalankan oleh perempuan-perempuan pengusaha serta memfasilitasi penciptaan pasar-pasar baru.

Karena itu, Puan menilai, Kowani Fair bisa menjadi pembuktian kaum perempuan untuk berperan dalam perekonomian dan penciptaan lapangan pekerjaan.

"Acara ini setiap tahun ditunggu oleh perempuan Indonesia, khususnya yang ada di Jakarta. Harus ada inovasi-inovasi dengan menampilkan barang-barang baru produksi dalam negeri," tuturnya.

Puan berharap Kowani Fair dapat terus diselenggarakan pada tahun-tahun berikutnya dan dipastikan produk-produk yang dipamerkan dibeli oleh masyarakat.

"Saya akan lihat, dalam tiga hari penyelenggaraan pameran ini, barang-barang ada habis dibeli," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan Kowani Fair 2018 merupakan penyelenggaraan yang ke-17, untuk menggambarkan konsistensi dan komitmen Kowani dalam menjalankan dharmanya.

"Salah satunya adalah pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi," ujarnya. 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)