logo rilis

Menhan Prabowo Ingin Indonesia dan India Tingkatkan Kerja Sama Maritim
Kontributor
Zulyahmin
13 November 2019, 23:00 WIB
Menhan Prabowo Ingin Indonesia dan India Tingkatkan Kerja Sama Maritim
Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Dubes India di kantor Kemhan, Jakarta. FOTO: Biro Humas Kemhan

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menginginkan peningkatan kerja sama maritim antara Indonesia dan India. Apalagi, menurut Prabowo, pemerintah Indonesia saat ini tengah berupaya untuk memperkuat jati diri sebagai negara poros maritim dunia. 

Prabowo menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan kehormatan Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (13/11/2019). 

Selain soal maritim, kedua pihak juga membicarakan berbagai upaya untuk mempererat dan meningkatkan hubungan kerja sama bilateral di bidang pertahanan yang sudah terjalin baik selama ini.

Prabowo juga menyoroti kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan. Meskipun sudah berjalan, namun menurut Prabowo hal itu juga perlu ditingkatkan lagi.

Untuk diketahui, Indonesia dan India telah melakukan kerja sama pertukaran siswa untuk mengikuti beberapa program pendidikan. Sampai dengan tahun 2019, tercatat sebanyak 368 prajurit TNI mengikuti pendidikan di India, dan 50 prajurit India mengikuti pendidikan di Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Menhan Prabowo didampingi oleh Dirjen Kuathan Kemhan, Kabaranahan Kemhan, Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan dan Karo Humas Setjen Kemhan.

Sementara itu, Dubes India didampingi Atase Pertahanan India di Jakarta.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID