logo rilis

Menhan Dorong RUU Antiterorisme Segera Rampung
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
23 Mei 2018, 05:12 WIB
Menhan Dorong RUU Antiterorisme Segera Rampung
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu . FOTO: RILIS.ID/Indra Kusumo

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mendorong Revisi Undang-Undang Antiterorisme segera diselesaikan di DPR RI. Pasalnya, kata dia, sudah banyak aksi teroris yang terjadi di Indonesia. 

"Apapun untuk kebaikan bangsa ini kita harus dorong terus. Masa kita sudah beberapa kali dihajar terus masih enggak mau (rampung)," kata Ryamizard di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong, Jawa Barat, Selasa (22/5/2018). 

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu mengatakan, citra negara yang selalu dipertaruhkan di setiap ada aksi terorisme. Jangan sampai, ujar dia, justru negara dianggap takut dengan keberadaan terorisme. 

"(RUU) itu harus segera. Jangan sampai kita kok malah kayak takut sama teroris. Enggak benar itu," ujarnya. 

Dia mengungkapkan, pelaku aksi terorisme yang terjadi di sejumlah gereja di Surabaya, Jawa Timur itu adalah tindakan keji dan tak manusiawi. Pasalnya, pelaku membawa serta seluruh keluarganya, termasuk anak-anaknya yang masih kecil. 

Sehingga, harap dia, Revisi UU terorisme itu segera diselesaikan sebagai payung hukum untuk menindak tegas terorisme dan radikalisme. 

"Oh ya (harus diselesaikan). Kalau begini enggak aman-aman. Ada ibu ngebom bawa anaknya. Orang gila itu," tegasnya.

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)