Home » Bisnis

Menhan Akan Pacu Industri Pertahanan Nasional

print this page Jumat, 12/1/2018 | 00:27

Ilustrasi alutsista. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, mengatakan, pihaknya akan terus memacu perkembangan industri pertahanan nasional. Apalagi, Presiden Joko Widodo tengah gencar mengejar pertumbuhan ekonomi nasional.

"Karena Presiden minta, agar semua kementerian harus melihat investor dan mendatangi untuk masuk ke sini," ujarnya di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Karenanya, Kemenhan akan meminta industri pertahanan nasional, seperti PT Dirgantara Indonesia (PTDI), PT PAL, dan Pindad untuk memproduksi alat utama sistem persenjataan (alutsista) berkualitas dan aman bagi TNI. Dengan begitu, negara lain tertarik menggunakan produk Indonesia.

"Sehingga, kalau kita mengajak untuk membeli, dia (negara lain) sudah tahu," jelas mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini.

Ryamizard menambahkan, sejumlah negara maju telah menjadikan industri pertahanan sebagai penopang pertumbuhan ekonominya. Untuk itu, Indonesia pun harus mampu memajukan industri pertahanan dalam negeri.

"Negara-negara besar, seperti Amerika dan Rusia, Perancis, Inggris, itu pertumbuhan ekonominya ditopang oleh industri pertahanan. Kita akan aran ke sana," pungkasnya.

Penulis Zulhamdi Yahmin
Editor Fatah Sidik

Tags:

KemenhanRyamizard RyacuduAlutsista