logo rilis
Menhan Ajak Warga Binaan Terus Jaga Persatuan dan Mencintai Indonesia
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
29 Maret 2018, 13:34 WIB
Menhan Ajak Warga Binaan Terus Jaga Persatuan dan Mencintai Indonesia
Ryamizard Ryacudu. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu, mengajak para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Jakarta untuk terus mencintai Indonesia.

Di hadapan mereka, Ryamizard juga sempat bercerita soal perang yang terus menjadi ancaman negara-negara di dunia, khususnya Timur Tengah.

"Kita sering lihat di televisi bagaimana orang Timur Tengah lari mencari tempat yang aman. Mereka mengungsi karena perang. Menyedihkan sekali," kata Ryamizard di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu kemudian mengajak kepada para warga binaan, untuk menyadari pentingnya bela negara. Kesadaran bela negara itu, ujarnya, menjadi alat pemersatu dan efek gentar kepada negara lain agar tidak menggangu Indonesia.

"Saya ingin memberi contoh negara, suka atau tidak suka, Israel, ada pelajaran, penduduk tidak lebih dari 10 juta, tapi menghadapi musuh-musuhnya tetap eksis, tidak pernah kalah. Apa kuncinya? Persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Ryamizard juga bercerita kepada para warga binaan, tentang tokoh utama dalam film Rambo. Meski pernah juga menghuni lapas, lanjutnya, Rambo selalu menang ketika bertempur melawan musuh.

"Jadi kalau perang saya ajak kalian-kalian ini. Saya dulu waktu kecil juga tukang kelahi, tapi untungnya enggak ditangkap. Tentunya saya tetap mencintai kalian karena sama-sama kita ini anak bangsa," tandasnya.

Editor: Taufiqurrohman


komentar (0)