logo rilis

Mengintip Kemeriahan Festival Danau Sentani
Kontributor
Ning Triasih
21 Juni 2018, 14:50 WIB
Mengintip Kemeriahan Festival Danau Sentani
Festival Danau Sentani. FOTO: Instagram

RILIS.ID, Jayapura— Gelaran tahunan bertajuk Festival Danau Sentani (FDS) yang berlangsung 19-23 Juni 2018 tampak begitu meriah. Ragam budaya, mulai dari tarian, nyanyian serta beraneka kesenian dan kerajinan khas Papua turut meramaikan acara yang digelar di di Pantai Kalkote, Distrik Sentani Timur ini.

Seperti dilansir Wikipedia, FDS adalah festival pariwisata tahunan yang diadakan di sekitar Danau Sentani. Gelaran ini mulai dilangsungkan sejak 2007 dan telah jadi festival tahunan yang masuk kalender pariwisata utama.

Umumnya, FDS ini banyak dikunjungi oelh turis Belanda maupun turis lokal. Festival ini digelar di pertengahan bulan Juni tiap tahunnya selama lima hari berturut-turut. Festival ini diisi dengan tarian-tarian adat di atas perahu, tarian perang khas Papua, serta upacara adat seperti penobatan Ondoafi.

Selain diisi oleh berbagai macam kegiatan dan wisata seni, gelaran FDS ini juga dilengkapi dengan suguhan kuliner. Mengasyikkhan, bukan?

Pantauan rilis.id dari unggahan warganet di Instagram, pengunjung FDS 2018 didominasi oleh anak-anak muda. Ingin tahu seperti apa keramaian dan kemeriahan FDS kali ini? Yuk simak beberapa foto-fotonya berikut ini dihimpun dari Instagram:

1. FDS ke-11 ini menampilkan tarian-tarian kreasi Papua yang dibawakan oleh anak-anak muda.

 

2. Selain menampilkan berbagai atraksi seni, FDS ke-11 juga dimeriahkan oleh para pedagang yang menjajakan aneka pernak-pernik khas papua.

 

3. Coba lihat, anak-anak Papua pun ikut serta meramaikan FDS kali ini. Lucu ya..

 

4. Mengunjungi FDS akan labih lengkap jika berdandan ala penduduk Papua.

 

5. Si kecil pun tak mau kalah berdandan ala Papua. Duh, gemas!

 

6. Persembahan spesial dari penduduk Papua.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)