Home » Ragam

Mengenal Deden Rukmana, Si Profesor Pembongkar Kebohongan Dwi Hartanto

print this page Selasa, 17/10/2017 | 18:06

Deden Rukmana. FOTO: Facebook/Deden Rukmana.

RILIS.ID, Jakarta— Kebohongan segudang prestasi yang diklaim Dwi Hartanto telah terbongkar. Itu semua berkat Deden Rukmana.

Ya, lewat "Surat Terbuka tentang Ilmuwan Indonesia" yang ditulisnya di Facebook, ia berhasil membuka mata publik tentang jati diri sebenarnya dari Dwi Hartanto.

Lalu siapakah sebenarnya sosok Deden Rukmana yang berani mengungkap kebohongan ilmuwan yang sempat dijuluki The Next Habibie itu?

Dari penelusuran rilis.id melalui akun Facebook Deden Rukmana, si pembongkar kebohongan Dwi Hartanto itu adalah seorang profesor Studi Perkotaan dan Perencanaan di Savannah State University, Georgia. 

Selain sebagai profesor, di akun Facebooknya tertulis jika pria asal Bandung, Jawa Barat itu adalah seorang blogger sekaligus pecinta tenis sejati.

"Blogger and tennis addict," tulisnya di Facebook.

Sebelum meneruskan pendidikan ke luar negeri, Deden adalah tamatan Institut Teknologi Bandung di bidang Perencanaan Kota dan Derah pada 1988.

Lulus dari ITB, Deden mengambil studi Perencanaan dan Pengembangan di University of Southern California dan tamat pada 2001.

Terakhir, pada 2006, Deden berhasil mendapat gelar PhD (Doctor of Philosophy) bidang Perencanaan Kota dan Derah di Florida State University.

Kini, ia sukses meniti karier sebagai Professor of Urban Studies and Planning di Savanah State University.

Mottonya dalam hidup adalah mencoba menjadi anak, suami dan ayah yang baik, sekaligus memberi dampak positif terhadap mahasiswanya.

Penulis Ning Triasih

Tags:

Deden RukmanaDwi HartantoPembongkar kebohongan dwi hartanto