logo rilis

Mendagri Turunkan Tim Bantu Inafis Polri Identifikasi Jenazah Korban Lion Air
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
01 November 2018, 18:49 WIB
Mendagri Turunkan Tim Bantu Inafis Polri Identifikasi Jenazah Korban Lion Air
Mendagri Tjahjo Kumolo. FOTO: RILIS.ID/AM Ikhbal.

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, jajaran tim dari Ditjen Dukcapil Kemendagri turut serta membantu Inafis Polri mengidentifikasi jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610.

"Dukcapil punya data lengkap, sebanyak 263 juta penduduk se-Indonesia," kata Tjahjo dalam pesan singkat yang diterima rilisid pada Kamis (1/11/2018).

Tim dari Kemendagri sendiri dipimpin langsung Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh. Mereka akan bekerja selama 24 jam setiap harinya, sampai proses identifikasi para korban dinyatakan selesai.

Sebelumnya pada Kamis siang tadi, Tjahjo juga mendatangi RS Polri Kramat Jati. Di sana, ia mengunjungi keluarga korban. Sekaligus memantau kinerja tim Dukcapil di sana.

"Memastikan tim dan peralatannya ada di salah satu ruang dekat ruang jenazah," sambung dia.

Mendagri juga didampingi Wakapolda Metro Jaya, Dirut RS Polri Kramat Jati, Kapolres Jakarta Timur, Kepala Inafis Polri dan perwakilan Lion Air. Sementara ini, sudah ada 56 kantung jenazah yang diterima pihak RS.

Berdasarkan pantauan, Tjahjo pun bersalaman dengan sejumlah keluarga korban, sambil berbincang-bincang.

"Karena anak saya juga pilot Lion juga," ujarnya.

Anak Mendagri Tjahjo merupakan Co Pilot Lion Air Grup. Kebetulan, kata dia, putranya yang bernama Arjuna Cakra Candrasa diberikan kesempatan bersama tim pilot untuk menerbangkan pesawat 737 Max 8 dari Amerika Serikat ke Indonesia pada Agustus lalu.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)