logo rilis
Mencekam, Polisi Tutup Jalan Menuju Tanah Abang
Kontributor
Nailin In Saroh
22 Mei 2019, 07:15 WIB
Mencekam, Polisi Tutup Jalan Menuju Tanah Abang
Aparat mengamankan kawasan jalan KS. Tubun dari pengunjuk rasa yang bersiaga di depan Asrama Brimob Petamburan

RILIS.ID, Jakarta— Aparat kepolisian menutup sejumlah ruas jalan menuju kawasan Tanah Abang, Rabu (22/5/2019) pagi ini. Suasana semakin mencekam pasca insiden terbakarnya asrama Brimob Petamburan, Jakarta Barat. 

Menurut pantauan, pada Rabu (22/5) pagi akses jalan menuju Tanah Abang dari Jalan S Parman sudah ditutup. Begitu juga dari perempatan Slipi menuju arah KS Tubun ditutup. Polisi berjaga di sejumlah titik menuju Tanah Abang.

Sejumlah aparat kepolisian tampak berjaga di sejumlah gang jalan Petamburan. Nampak pengunjuk rasa masih melempari petugas dengan batu, bom molotov dan botol kaca.

Hingga berita ini diturunkan tembakan gas air mata masih terdengar dari Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat ditambah bau kepulan asap yang menyengat.

Massa terpantau masih mengepung asrama Brimob. Polisi kemudian melakukan upaya persuasif agar pengunjuk rasa mau membubarkan diri.

Sementara, di sekitar Pasar Blok A Tanah Abang masih terlihat massa yang masih membakar sejumlah barang dan sampah ditengah jalan pada kawasan tersebut.

Pada pukul 05.00 WIB, situasi sudah mulai kondusif usai dipukul mundur aparat dari bilangan Tanah Abang. Bahkan petugas keamanan telah kembali ke kantor Bawaslu. 

Namun, massa yang bergerak dari Jalan MH. Thamrin kemudian terkonsentrasi ke Jalan KS. Tubun hingga melakukan tindakan anarkis ke asrama Brimob Petamburan. Sejumlah mobil terparkir pun habis terbakar.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyayangkan tindakan anarkis tersebut. Ia mengatakan aparat masih berusaha melakukan negosiasi.

"Kami sayangkan tindakan ini, padahal sebelumnyasudah kondusif. Kami terus melakukan negosiasi persuasif kepada koordinator lapangan aksi," katanya.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID