logo rilis
Menarik! Google Tampilkan Doodle Video VR Georges Melies
Kontributor
Ning Triasih
03 Mei 2018, 12:17 WIB
Menarik! Google Tampilkan Doodle Video VR Georges Melies
FOTO: Google

RILIS.ID, Jakarta— Coba buka laman pencarian Google sekarang! Anda akan melihat tampilan doodle yang menakjubkan hari ini, Kamis (3/5/2018).

Ya, Google doodle hari ini menyuguhkan mini film dari Georges Melies yang dikemas dalam bentuk virtual reality (VR) 360 derajat.

George Melies merupakan pembuat film dan ilusionis ternama asal Perancis. Ia juga dikenal sebagai pesulap sukses yang punya sebuah teater rancangan pesulap terkenal Robert-Houdin.

Apa yang ditampilkan doodle kali ini adalah bentuk penghormatan Google pada Georges Milies. Pasalnya, tepat pada 3 Mei 1912 silam, pria kelahiran Paris, Perancis 8 Desember 1912 itu merilis film berjudul A la Conquete du Pole atau The Conquest of the Pole. Karya Melies yang satu ini menyuguhkan interpretasi komikal yang menakjubkan.

Seluruh pertunjukan dalam doodle merupakan film animasi. Film pendek ini didasarkan pada aset seni asli Milies. Ia bahkan menggunakan teknik yang diterapkan di berbagai film. 

Art Director film Helene Leroux mengatakan, animasi tersebut dibuat bak pertunjukan di teater, di mana siapa pun bisa memilih bagian mana yang akan dilihat. Bahkan, penonton seolah-olah menjadi kamera, bisa mengedit film mereka sendiri.

Film berdurasi sekitar dua menit ini dikemas dengan apik dan menarik. Ide yang begitu brilian dengan menampilkan ilusi-ilusi dalam VR. 

Untuk dapat menyaksikan video VR layaknya dalam bioskop, Anda diminta meng-klik dan memutarnya ke arah yang Anda inginkan. Jika diklik, Anda akan diajak menyaksikan video YouTube 360 derajat.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)