logo rilis
Menangkan Khofifah-Emil, Golkar Cek Kesiapan Kadernya
Kontributor
Budi Prasetyo
02 Juni 2018, 03:33 WIB
Menangkan Khofifah-Emil, Golkar Cek Kesiapan Kadernya
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak, menyatakan partainya akan melakukan audit internal agar kandidat yang diusung di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, Khofifah Indar Parawangsa-Emil Elistianto Dardak menang. 

Dalam audit tersebut, kata Sahat, seluruh kader akan dicek kesiapannya.

"Audit organisasi ini, untuk memastikan mesin partai Golkar di daerah sampai tingkat pimpinan kecamatan dan kelurahan bergerak all out untuk memenangkan Partai Golkar, baik itu calon yang diusung dalam Pilgub Jatim yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak maupun untuk Pemilu 2019," ungkap politisi yang duduk sebagai ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim, Jumat (1/6/2018).

Anggota Komisi C DPRD Jatim ini mengatakan, audit organisasi yang dilakukan DPD Golkar tingkat I ini penting untuk mengetahui kekuatan mesin partai dalam pilgub Jatim maupun Pemilu 2019. 

"Mengingat bila struktur mesin partai akuntabel, maka sudah pasti siap untuk Pilkada 2018 dan Pileg dan Pilpres 2019," terang Sahat.

Sahat menambahkan, dalam sejarah Partai Politik di Indonesia, baru kali ini ada partai melakukan audit Organisasi. 

Selain untuk melakukan pendataan internal, audit organisasi ini juga bertujuan untuk memperkuat mesin partai menjelang 27 Juni dan juga Pemilu 2019.
 

Editor: Kurniati


500
komentar (0)