logo rilis
Menangkan Hasanah, PDIP Siapkan 74.944 Saksi di Pilgub Jabar 
Kontributor
Sukma Alam
29 Mei 2018, 11:24 WIB
Menangkan Hasanah, PDIP Siapkan 74.944 Saksi di Pilgub Jabar 
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Bandung— PDI Perjuangan menyiapkan sebanyak 74.944 saksi untuk pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) di Pilkada 2018.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Hasanah Abdy Yuhana, mengatakan, para saksi itu akan ditempatkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Jadi nantinya itu saksi-saksi tersebut disiapkan di setiap TPS, dibantu koordinator saksi di tingkat desa atau kelurahan juga kecamatan," kata Abdy di Bandung, Selasa (29/5/2018).

Menurut dia, jumlah kecamatan di seluruh Jawa Barat mencapai 627 sedangkan jumlah desa/kelurahan adalah sebanyak 5975.

Walaupun saat ini alur penghitungan suara tidak ada rekapitulasi di PPS, kata Abdy, namun pihaknya tetap menempatkan saksi untuk mengamankan suara dan deteksi dini bila ada kecurangan. "Tentunya kami tak ingin kehilangan suara," katanya.

Dia mengatakan, tak hanya persiapan saksi, pihaknya juga melakukan penguatan terhadap alat kelengkapan partai terutama yang langsung berhubungan langsung dengan momentum tersebut, yaitu Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Badan Bantuan Hukum dan Hak Asasi (BBHA) dan BP PEMILU.

"Insya Allah seluruh mesin partai harus berjalan agar kami dapat meraih kemenangan baik dalam Pilgub 2018," kata Abdy.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)