logo rilis
Melongok Ragam Batik di Adiwastra Nusantara 2018
Kontributor
Ning Triasih
15 April 2018, 15:30 WIB
Melongok Ragam Batik di Adiwastra Nusantara 2018
Batik dipamerkan dalam Adiwastra Nusantara 2018 di JCC. FOTO: RILIS.ID/Ning Triasih

RILIS.ID, Jakarta— Anda pencinta batik? Buruan datang ke pameran Adiwastra Nusantara 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A dan B.

Terlebih bagi Anda yang belum mengunjungi pameran Adiwastra Nusantara 2018, dianjurkan datang sekarang juga. Pasalnya, ini adalah hari terakhir, setelah dilangsungkan mulai 11 April 2018 lalu.

Pameran Adiwastra Nusantara sendiri sengaja digelar untuk memberi kesempatan bagi pelaku kreatif subsektor kriya, desain produk, serta fesyen dalam bidang tekstil maupun kain untuk mengembangkan pasar.

Kegiatan ini merupakan fasilitasi Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) kepada pelaku kreatif dalam mengembangkan citra, promosi dan publikasi produk-produk kreatifnya.

Dalam pameran ke-11 kalinya ini, diangkat tema "Nuansa Kekinian dalam balutan Wastra Adati Nusantara". Pameran ini secara konsisten berupaya mengembangkan potensi tekstil tradisional dalam perekonomian Nasional dan mengangkat pesona Indonesia secara Internasional.

Pantauan rilis.id ketika menyambangi langsung pameran Adiwastra Nusantara 2018 di JCC, Minggu (15/4/2018), warna-warni batik dari berbagai daerah seperti Gresik, Lasem, Madura, Solo, Yogyakarta dan masih bayak lagi berjejer rapi nan cantik.

Tak hanya batik, ada pula jenis kain lainnya seperti ikat, songket, tenun dan lain sebgaainya yang memuat kearifan lokal serta kekayaan intelektual anak bangsa. Kain yang tetap mempunyai ciri khas kuat dan bisa beradaptasi dengan perkembangan fesyen masa kini.

Lebih dari 400 gerai perajin dan perancang wastra hadir dalam pameran akbar Wa ini. Masing-masing perajin dan perancancang menampilkan kreasi-kreasi wastra unggulan terbaru yang khusus diproduksi untuk pameran ini.


500
komentar (0)