logo rilis
Melly Goeslaw Galang Dana untuk Palestina di Padang
Kontributor
Syahrain F.
01 April 2018, 17:33 WIB
Melly Goeslaw Galang Dana untuk Palestina di Padang
Seorang Muslimah rakyat Palestina membawa bendera dan tanaman zaitun ketika menggelar aksi "Land Day", di Wadi Foukeen, dekat kopta Tepi Barat, pada 30 Maret 2015. FOTO: Reuters

RILIS.ID, Padang— Musisi Melly Goeslaw melakukan penggalangan dana untuk Palestina melalui konser amal di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat.

"(Melalui) kegiatan yang digelar oleh kumpulan organisasi yang tergabung dalam Harmony For Humanity ini, kita berharap penderitaan saudara kita di Palestina dapat terbantu," kata Melly di Padang, hari ini (1/4/2018).

Usai menyelesaikan konsernya, artis papan atas Indonesia itu memberi kesempatan kepada semua orang yang ingin menyumbang dengan nominal yang disebutkannya mulai dari Rp50 juta. 

Dua orang mewakili pribadi dan perkumpulan maju menyerahkan bantuan dengan jumlah itu.

Kemudian nominalnya diturunkan menjadi Rp30 juta dan ada satu orang yang menyumbang, dan terus diturunkan Rp20 juta hingga Rp10 juta. Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menyumbang.

Pada nominal Rp10 juta, para mahasiswa mulai dari organisasi, perkumpulan, dan pribadi mulai menyumbang. Aksi penggalangan dana yang disemarakan dengan pekikan takbir itu berlangsung khidmat.

Melly berharap, dengan adanya bantuan kemanusiaan ini dapat meringankan beban masyarakat Palestina yang nantinya dapat dipergunakan untuk membeli obat-obatan, makanan, dan keperluan lainnya.

Sebelumnya, Melly juga menggelar konser amal di Kabupaten Pesisir Selatan dan mengumpulkan dana sekitar Rp800 juta dari kegiatan tersebut.

"Semoga ibadah kita dibalas oleh Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Konser Amal, Restiana mengatakan, pihaknya menargetkan dana yang terkumpul sebesar Rp1 miliar yang akan disalurkan ke Palestina.

"Sebelum konser amal ini kami juga sudah menggalang dana, dan konser ini adalah kegiatan puncak bagi kami untuk mengumpulkan lebih banyak lagi," ujar dia.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)