Home » Tren

Melawan Dunia, Kenangan Terakhir Bayi Adam Sebelum Meninggal

print this page Kamis, 23/11/2017 | 16:02

Bayi Adam Fabumi dalam cuplikan video klip Melawan Dunia. FOTO: Instagram/@adamfabumi.

RILIS.ID, Jakarta— Bayi Adam Fabumi, pengidap penyakit langka Trisomy 13 telah meninggalkan dunia. Kepergian bayi yang sempat viral di media sosial untuk selala-lamanya itu tentu menyisakan duka mendalam bagi sebagain masyarakat Indonesia.

Namun, si jagoan kecil tak pergi begitu saja. Setidaknya, bayi malang yang lahir April 2017 lalu itu meninggalkan kenangan yang bisa dinikmati semua orang, lewat video klip Melawan Dunia. 

Melawan Dunia adalah Single kolaborasi penyanyi RAN dan Yura Yunita yang dirilis dua hari sebelum kepergian Adam, Senin (20/11) kemarin. Lagu itu yang mengisahkan perjuangan orangtua Adam, Ludi dan Ratih dalam merawat sang buah hati. 

#LudiDanRatih punya 1001 satu alasan untuk lelah dan menyerah. Tapi mereka memilih untuk tetap #MelawanDunia dengan percaya pada satu harapan yang mungkin di dunia ini hanya mereka saja yang percaya. 

Kalimat di atas adalah keterangan yang tertulis dalam kolom deskripsi video klip lagu Melawan Dunia di YouTube. Di mana lagu tersebut mengisahkan tentang pengorbanan Ludi, Ratih dan tentunya Adam.

"Sebuah bukti nyata bahwa hidup itu bukan tentang bagaimana dunia memperlakukan kita, tapi lebih ke bagaimana kita merespons," demikian pesan yang terkandung dalam lagu Melawan Dunia. Begitu video klip dirilis, Melawan Dunia langsung dapat respons positif dari masyarakat. Banyak yang mengatakan bahwa lagu itu begitu menyentuh dan membuat siapa saja yang menyaksikan berlinang air mata.

Bagi Anda yang belum dengar dan nonton video klip Melawan Dunia, bisa lihat videonya di bawah ini.

Penulis Ning Triasih

Tags:

Lagu Melawan DuniaRANYura YunitaAdam FabumiTrisomy 13