logo rilis
Mekeng Laporkan 5 Inisiator GMPG
Kontributor
Zul Sikumbang
28 Maret 2018, 15:41 WIB
Mekeng Laporkan 5 Inisiator GMPG
?Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Melchias Markus Mekeng (tengah), menunjukkan bukti surat laporan terhadap lima Anggota GMPG ke Bareskrim Polri saat jumpa pers di Ruang Rapat Fraksi Golkar, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/3/2018). FOTO: RILIS.ID/Zul Sikumbang

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Melchias Markus Mekeng, melaporkan lima orang yang mengaku sebagai inisiator Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) ke Bareskrim Polri, Senin (26/3/2018). Adapun nomor laporan LP/407/III/2018/Bareskrim.

Kelima orang yang dilaporkan, Sirajuddin Abdul Wahab, Almanzo Bonara, Adam Irham, Atif Budi Prakoso, dan Antoni Pangaribuan. Mereka diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Mekeng melalui pemberitaan di media massa beberapa hari berturut-turut terkait kasus e-KTP.

"Secara pribadi, saya menyatakan sangat keberatan dan menolak keras pernyataan Sirajuddin Abdul Wahab, Almanzo Bonara, Adam Irham, Atif Budi Prakoso, dan Antoni Pangaribuan karena mengandung fitnah atau pencemaran nama baik terhadap saya," ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/3).

Pernyataan kelimanya, sambung Ketua Komisi XI DPR RI ini, seolah-olah memosisikan dirinya sebagai koruptor. "Pernyataan Almanzo yang menghubung-hubungkan nama saya dengan slogan Partai Golkar Bersih sebagai bertentangan, jelas-jelas telah memosisikan saya sebagai koruptor," jelasnya.

Karenanya, Mekeng meminta Kepolisian melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kelima orang tersebut. "Posisi saya adalah Ketua Fraksi Golkar untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan umum, kini telah dirusak oleh pihak-pihak bersangkutan," tutup legislator asal NTT itu.

Editor: Fatah H Sidik


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)