logo rilis

Megawati: PDIP Sudah Deklarasi Jokowi, Parpol Lain Mana?
Kontributor
Sukma Alam
12 Mei 2018, 02:02 WIB
Megawati: PDIP Sudah Deklarasi Jokowi, Parpol Lain Mana?
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Solo— Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyindir gerakan yang ingin mengganti presiden tahun 2019 dengan mensosialisasikan kaos bertulisan #GantiPresiden.

Menurutnya, pergantian presiden dapat dilakukan melalui proses demokrasi yakni pemilu presiden.

"PDI Perjuangan sudah mendeklarasikan calon presidennya (Jokowi), yang lain mendeklarasikan calon presidennya mana?" katanya saat menyampaikan pidato arahan pada apel siaga yang diselenggarakan PDI Perjuangan di Stadion
Manahan, Surakarta, Jumat, (11/5/2018).

Pada kesempatan tersebut, Megawati menegaskan agar seluruh kader PDI Perjuangan dapat bekerja keras dan kompak untuk memenangkan pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019.

PDI Perjuangan, kata dia, akan berkompetisi secara demokratis dan fair, tanpa menggunakan kekerasan.

Megawati juga berharap, banyaknya kader yang hadir pada apel siaga di Surakarta ini juga terjadi pada apel siaga di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Utara.

"Supaya masyarakat dapat melihat bahwa partai nasionalis yang cinta Pancasila akan tetap berdiri kokoh mempertahankan Pancasila itu," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Megawati juga mengajak generasi milenial atau pemilih pemula menyadari pentingnya berpartisipasi dalam pemilu untuk memilih pemimpin yang merakyat dan mejaga kedaulatan NKRI.

"Kaum milenial harus sadar bahwa mereka adalah bagian demokrasi Indonesia yang harus mengerti seperti apa Republik ini didirikan, seperti apa sulitnya perjuangan yang dihadapi," kata Megawati.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)