logo rilis
Megawati Geram PDIP Disamakan dengan PKI
Kontributor
Fatkhurohman Akbar
07 Januari 2018, 18:16 WIB
Megawati Geram PDIP Disamakan dengan PKI
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen PDIP Hasto Krisyanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menegaskan, akan memberangus pihak yang kerap menuding partainya sama dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). 

Putri Proklamator Bung Karno itu geram. Pasalnya, ideologi PDIP Pancasila bukan komunis. 

"Kami ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, berideologi Pancasila," tegas Mega di Rumah PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Menurutnya, isu komunis akan kembali dimainkan pihak tak bertanggung jawab di Pilkada 2018. Bahkan, saat pencalonan kembali Jokowi di Pilpres 2019. Karena itu, Mega mengaku akan mengadukan ke pihak berwajib bila isu komunis masih menyerang partainya.

"Pasalnya ini pencemaran loh, saya bilang sama pak polisi. Lalu pak polisi bilang, 'Harus ada yang ngadu bu'. Ya sudah saya ngadu lah," ujar Presiden ke-5 RI ini di tengah pidato pengumuman Pasangan Calon Pilkada 2018 yang diusung PDIP.

"Jokowi itu saya kenal, kenal sama ibunya, piye loh (kok dibilang PKI)? Maka saya katakan, jantan lah. Ini Republik Indonesia, ya untuk Indonesia," tandasnya. 


#PDIP
#PKI
#Jokowi
#Megawati
500
komentar (0)