Home » Peristiwa » Nasional

Megawati Akan Umumkan Pasangan Cagub Jatim dan Sulsel Minggu Ini

print this page Jumat, 13/10/2017 | 20:26

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri saat menghadiri acara Haul Bung Karno ke-47 di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/6/2017). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Sulawesi Selatan (Sulsel) akhir pekan ini.

Pengumuman pasangan calon tersebut bakal dipimpin oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (15/10/2017) pukul 09.30 WIB. 

“Acara pengumuman pasangan calon akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau akan mengumumkan nama-nama pasangan calon untuk Pilkada di kedua provinsi tersebut,” papar Hasto.

Hasto mengatakan pasangan calon Pilkada Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dipilih dan diumumkan pada kesempatan pertama.

Hal ini selain mencerminkan keindonesiaan, juga menggambarkan posisi politik partai yang menempatkan semua daerah setara, dan memiliki arti penting sebagai pembentuk wajah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang membentang dari Sabang hingga Merauke.

"Bagi PDI Perjuangan, kepemimpinan kepala daerah dan wakil kepala daerah ditempatkan sebagai satu kesatuan kepemimpinan yang solid, teruji, dan berpengalaman, suatu kepemimpinan yang menyatukan," ujarnya.

Penulis Zulhelfi Sikumbang
Editor Syahrul Munir

Tags:

Cagub Jatim dan SulselMegawati Soekarnoputri

loading...