logo rilis
Mayoritas Didukung DPD I dan II,  Airlangga Berpeluang Jadi Ketum Golkar
Kontributor
Sukma Alam
19 September 2019, 12:01 WIB
Mayoritas Didukung DPD I dan II,  Airlangga Berpeluang Jadi Ketum Golkar

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan menjelang penyelenggaraan Musyawarah Nasional Golkar Desember 2019, peluang Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Golkar semakin menguat.

Ace mengatakan, menguatnya peluang tersebut tercermin dari kecenderungan dukungan dari para DPD I dan II.

"Kalau kita cermati dinamikanya memang mengerucut pada dua nama yaitu Airlangga dan Bamsoet. Tetapi kecenderungan hari ini menguat ke Airlangga, yang tampak dari dukungan terbuka para pemilik suara DPD I dan II juga para tokoh senior partai," kata Ace, Kamis (19/2019).

Ace menjelaskan selain dukungan nyata para pengurus DPD I dan II, dukungan untuk Airlangga juga menguat karena kontribusi nyata Golkar saat Pilpres lalu untuk memenangkan Jokowi-Maruf.

Selain itu dia mengatakan, sosok Airlangga sebagai seorang teknokrat dinilai akan banyak membantu kerja-kerja pembangunan nasional di bawah kepemimpinan Jokowi-Maruf selama lima tahun ke depan.

"Beliau punya kapasitas sebagai seorang teknokrat yang dibutuhkan oleh Jokowi. Dan Golkar dalam hal ini adalah partai yang selalu ada bersama pemerintah mendukung program pembangunan nasional," kata dia.

Sedangkan terkait munculnya dinamika dan polarisasi kekuatan di tubuh Golkar dengan majunya Bambang Soesatyo, Ace menilai itu hal biasa di internal Golkar. Dia menekankan Golkar adalah partai yang demokratis.

Sementara itu politisi muda Partai Golkar Putri Anetta Komarudin menilai Ketua Umum Golkar ke depan sebaiknya adalah figur yang mampu membawa Golkar mampu menyesuaikan diri dengan tantangan zaman.

Dia menekankan gagasan yang sejalan dengan perkembangan revolusi industri 4.0 sangat penting untuk dimiliki ketua umum Golkar mendatang, sehingga partai Golkar bisa menjawab kebutuhan dan perkembangan zaman, termasuk mampu merangkul kehadiran generasi milenial yang menjadi bagian besar dari komposisi penduduk Indonesia saat ini.

"Kalau ditanya sosok seperti apa, menurut saya adalah sosok yang visioner, mampu membuat terobosan sesuai tantangan zaman, anak mudanya diberi ruang untuk berekspresi, gagasan perkembangan SDM unggul harus dikedepankan serta menjadikan partai Golkar terbuka untuk semua golongan dan berbasiskan meritokrasi," jelas Putri Anetta.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID