logo rilis
Maung Bandung Bertekad Pupus Tren Negatif Laga Perdana
Kontributor
Sukardjito
26 Maret 2018, 10:46 WIB
Maung Bandung Bertekad Pupus Tren Negatif Laga Perdana

RILIS.ID, Bandung— Persib Bandung bertekad memupus tren negatif atau selalu gagal meraih poin penuh di pertandingan pembuka saat akan berhadapan dengan PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (26/3/2018).

"Katanya sulit ya beberapa musim, kita juga tahu posisi tim kemarin ada di 13, tidak enak," ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler di Bandung, Senin (23/3).

Dalam kurun waktu dua musim terakhir, Persib selalu gagal memetik poin penuh ketika main pada laga pembuka kompetisi. Pada musim 2016 Persib ditahan Sriwijaya FC 1-1. Sementara pada 2017, mereka ditahan Arema FC 0-0.

Menurut Soler, Persib saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk menghadapi laga perdana, anak-anak Maung Bandung sudah mempersiapkan diri selama tiga bulan lamanya.

"Kita kerja tiga bulan itu untuk pertandingan nanti. Tapi sekarang mereka sudah mengerti. Saya pikir besok lebih bagus dari kemarin," katanya.

Sementara itu, Supardi Nasir menanggapi hasil kurang memuaskan Persib apabila bermain di laga awal. Menurutnya, hasil pertandingan di tahun-tahun sebelumnya harus menjadi bahan evaluasi bagi tim.

"Kita memang sangat kurang bagus track recordnya. Saya berharap itu menjadi pelajaran dan bisa memberikan yang terbaik," kata dia.

Pada pertandingan pembuka ini, Persib dipastikan tidak akan didampingi pelatih mereka, Mario Gomez, karena harus terbang ke Argentina untuk menyelesaikan urusan keluarga.
 


500
komentar (0)