logo rilis
Mau Masuk AU? Lulusan SMA Ini Diprioritaskan Jadi Tentara
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
30 Mei 2018, 23:05 WIB
Mau Masuk AU? Lulusan SMA Ini Diprioritaskan Jadi Tentara
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna. FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin.

RILIS.ID, Maros— Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal Yuyu Sutisna, berjanji akan memprioritaskan lulusan SMA Angkasa menjadi prajurit di matra udara.

Para lulusan SMA Angkasa itu, kata Yuyu, bisa melanjutkan pendidikan Taruna di Akademi Angkatan Udara (AAU), Bintara, dan Tamtama.

"Saya akan prioritaskan lulusan SMA Angkasa untuk masuk menjadi anggota TNI AU, baik jenjang pendidikan Taruna Akademi TNI AU, Wanita Angkatan Udara (Wara), Bintara dan Tamtama," lata Yuyu melalui siaran persnya kepada rilis.id, Rabu (30/5/2018).

Hal itu diungkapkan Mantan Panglima Koopsau I tersebut saat melakukan kunjungan ke SMA Angkasa di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Dirinya mengapresiasi SMA Angkasa Maros, karena banyak lulusanya yang masuk perguruan tinggi ternama di Indonesia.

"Jangan mau kalah dengan sekolah- sekokah lain, tunjukkan bahwa kalian lebih baik," ujar perwira tinggi TNI AU lulusan AAU 1986 ini.

Yuyu dalam kesempatan itu sekaligus memberikan sejumlah bantuan kepada SMA tersebut. Di antaranya, bantuan fasilitas gedung dan sarana belajar buat para siswa-siswi di sana.

"Dengan peningkatan fasilitas yang lebih baik, saya berharap dapat memberikan kenyamanan dalam proses belajar dan mengajar, sehingga kualitas pendidikan akan semakin baik dan dapat meningkatkan prestasi para siswa," harapnya. 

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


500
komentar (0)