logo rilis
Mau Lebaran, Mendagri Ganti Jubirnya
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
07 Juni 2018, 20:53 WIB
Mau Lebaran, Mendagri Ganti Jubirnya
Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo melangsungkan serah terima jabatan ke Bahtiar selaku Kapuspen. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, melakukan sejumlah mutasi dan  promosi pejabat. Salah satunya posisi Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri.

Pejabat lamanya, Arief M. Eddie digantikan Bahtiar yang dulunya Direktur Politik Dalam Negeri (Poldagri) di Ditjen Polpum Kemendagri.

Sementara Arief, sebelum jadi Kapuspen akan menempati posisi baru sebagai Direktur Pendataan di Ditjen Dukcapil Kemendagri.

"Ya, ini kepercayaan dan menjadi tantangan baru," kata Bahtiar saat memperkenalkan diri sebagai juru bicara pada para wartawan di Kemendagri, Kamis (7/6/2018).

Bahtiar paham, tugas Kapuspen tidaklah gampang, karena harus jadi penyambung lidah Mendagri. Sekaligus penyampai pesan kepada publik terkait segala kebijakan yang dikeluarkan kementerian.

Termasuk mem-back up Mendagri dalam menjawab isu-isu aktual. Tentu hal ini tak mudah, karena seorang jubir harus benar-benar bisa menjadi komunikator andal.

"Tapi, saya akan bekerja seoptimal mungkin," katanya.

Namun Bahtiar bersyukur, selama ini ia sudah banyak menjalin komunikasi dengan para wartawan. Terutama yang meliput di Kemendagri. Tentu ini menjadi modal berharga menjalani tugas barunya sebagai Kapuspen.

Sementara, Arief M Eddie dalam acara pisah pamit kepada para wartawan mengatakan, ia tak akan melupakan kenangan selama bertugas selama ini bersama awak media di Kemendagri.

Ia berjanji, akan tetap menjalin dengan para awak media. Apalagi, di posisinya yang baru, ia banyak terkait dengan permasalahan KTP elektronik (e-KTP), yang terus jadi sorotan publik.

"Tentu komunikasi tidak akan terputus. Kita akan terus menjalin silaturahmi. Dan, saya akan selalu membuka pintu bagi teman- teman media," kata Arief.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)