logo rilis
Mau Bertemu SBY, PKS Jamin Prabowo Tak Curiga
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
02 Mei 2018, 16:08 WIB
Mau Bertemu SBY, PKS Jamin Prabowo Tak Curiga
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, memastikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak mempermasalahkan pihaknya akan bertemu dengan Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Menurutnya, PKS dan Gerindra saat ini sudah saling membangun kepercayaan. 

"Beliau biasa-biasa saja, beliau juga tahu setiap partai punya hak untuk bertema dengan siapa-siapa saja enggak masalah. Artinya saling percaya lah saya dengan Pak Prabowo," kata Sohibul di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Sohibul menambahkan, partainya dengan PKS selama ini sudah solid untuk membangun koalisi. Namun menurutnya, pihaknya juga ingin mengajak Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bisa berkomukasi bersama untuk berkoalisi di Pilpres 2019 mendatang. 

"Saya sih maunya terbuka lah semuanya. Katanya kan ada lima partai kan PKB, PAN, Demokrat, Gerindra, PKS itu kita duduk bersama," imbuhnya. 

Terkait dengan pertemuan dengan Demokrat, Sohibul belum bisa memastikan apa yang akan dibicarakan. Namun menurutnya, bisa jadi juga ada pembicaraan terkait pembentukan poros baru. 

"Ini saya masih nunggu nih waktunya belum dikasih belum ngontak saya lagi. Kalau pembicaraan dengan Pak Syarif kan sudah saya sampaikan ke media beliau ingin melakukan penjajakan dengan PKS membuat poros baru tapi kan detailnya dari Pak SBY," pungkasnya.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)