logo rilis
Matchday ke-4 AFC Cup, Persija Harapkan Tuah GBK
Kontributor
Sukardjito
14 Maret 2018, 14:58 WIB
Matchday ke-4 AFC Cup, Persija Harapkan Tuah GBK
Penampilan Persija saat matchday ketiga di GBK. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Persija Jakarta akan menjamu Song Lam Nghe An (SLNA) asal Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dalam laga keempat, AFC Cup 2019, Rabu (14/3/2018) malam.

Tim Macan Kemayoran sendiri diuntungkan karena bermain di kandang sendiri, sedangkan tim lawan SLNA berangkat ke Jakarta dengan keadaan pincang akibat absennya skuat pemain pilarnya.

Tercatat, Persija bermain sebanyak dua kali di kandang sendiri, Gelora Bung Karno dan berakhir manis, tak pernah kalah. 

Pertandingan pertama tim besutan Stefano Cugura ini menang dengan skor telak 3-0 atas Bali United dan berhasil memperoleh Piala Presiden 2018.

Sedangkan di AFC Cup, Persija menang telak, 4-1 dari Tampines Rovers, meski harus bermain dengan 10 pemain.

Dua pertandingan itu, nampaknya bukti tuah GBK bersanding ke Persija. Bahkan, tercetus label GBK kandang angker bagi lawan Tim Macan Kemayoran.

Ketika mengalahkan Tampines Rovers, The Jakmania yang hadir sekitar 50 ribu. Nah, ketika menjamu SLNA, pemain Persija, Ismed Sofyan dan kawan-kawan ingin penonton hadir lebih banyak. 

“Kalau bisa stadion full,” ungkap Ismed seperti dikutip laman resmi Persija.

Pada pertandingan di kandang SLNA Selasa (6/3) lalu, Persija peroleh hasil imbang hadapi tuan rumah tanpa gol. Hasil tersebut sekaligus menghentikan rekor SLNA yang selalu meraih kemenangan di dua laga awal Grup H.

Kondisi Tim

Juru Racik Persija, Stefano Cugura mengatakan, penampilan klub asal Vietnam itu sangat bagus. Teco, begitu ia biasa disapa, menyoroti soal pola serangan SLNA yang punya organisasi yang bagus.

“Ada beberapa pemain yang bagus dan patut diwaspadai,” kata pelatih asal Brasil itu tanpa menyebutkan secara personal.

Teco pun mengaku, sudah mempersiapkan cara mengatasi permainan Phan Van Duc cs.

“Terpenting adalah organisasi serangan dari penyerangan ke bertahan. Bagaimana kita merubahnya dengan cepat,” urai mantan pelatih fisik Persebaya itu.

Selain strategi permainan, Teco juga berharap pada dukungan The Jak Mania yang bakal memenuhi stadion GBK. Menurutnya, faktor pemain ke-12 yaitu suporter sangat mempengaruhi jalannya pertandingan. 

“Atmosfer di GBK akan sangat mempengaruhi. Kemarin ketika menjamu Tampines ada sekitar 50 ribu suporter. Saat lawan Vietnam tentu kami ingin lebih. Sebab, tim Song Lam lebih kuat dari Tampines,” papar Teco.

Sementara, tim lawan Persija yakni SLNA berangkat ke Jakarta dengan semangat yang kendor. 

Diketahui, SLNA sendiri tidak diperkuat enam pemain pilar, yakni Osmar Moreira, Michael Olaha, Que Ngoc Hai, Phan Van Duc, Ho Khac Ngoc, Ho Sy Sam.

"Kami memang tidak membawa beberapa pemain, tetapi kami masih punya pemain lain," kata Nguyen.

Kendati demikian, Nguyen akan memilih pemain terbaik yang ada untuk diturunkan dan bertekad meraih hasil positif di kandang lawan demi mempertahankan posisi puncak di klasemen Grup H.

Mampukah Persija raih poin penuh di laga ke-4 AFC Cup? Kita tunggu  tuah GBK dan semangat membara The Jakmania malam nanti.
 

Editor: Kurniati


komentar (0)