logo rilis
Mata Kiri Novel Akan Berwarna Pink Setelah Sembuh
Kontributor

27 Februari 2018, 17:08 WIB
Mata Kiri Novel Akan Berwarna Pink Setelah Sembuh
Penyidik KPK Novel Baswedan. FOTO: RILIS.ID/Tari Oktaviani

RILIS.ID, Jakarta— Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, menyampaikan kondisi perkembangan mata kirinya.

Ia mengatakan, nantinya apabila operasi berhasil, mata kiri Novel akan bisa melihat lagi. Namun, ia tak lagi memiliki jaringan berwarna putih dan hitam secara sempurna.

"Jadi mata kira diubah kalau yang tadinya mata jaringan putih dan hitam. Nah jaringan putih juga rusak, diganti gusi. Jadi mata kiri saya terlihat pink dan lingkaran hitam sedikit ditengah untuk melihat," kata Novel di kediamannya, Jalan Deposito, Jakarta Utara, Selasa (27/2/2018).

Novel pun menceritakan apa yang dirasa. Ia menyebutkan, saat ini kondisi mata kirinya sedikit agak pegal tapi tidak  terasa sakit terus menerus. Adapun pemasangan glukomatium dalam operasi kemarin, itu kaitannya agar tegangan mata Novel tidak tinggi sehingga bisa stabil dan tidak terjadi pengrusakan sel lagi.

Lebih jauh, Novel pun berharap agar operasi tahap dua yang akan digelar akhir maret nanti juga berjalan lancar. Sehingga ia bisa melihat dan kembali bekerja.

"Kemarin saya kembali ke Singapura dalam rangka melepas jahitan di mata kiri karena operasi terakhir untuk menyatukan selaput yang digeser itu dijahit di bagian mata dan alhamdulillah pelepasan jaitannya sudah bisa dilakukan dan lancar walau agak sedikit sakit," harapnya.

Diketahui, Novel disiram air keras oleh dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 seusai shalat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya yang mengakibatkan matanya rusak. Ia pun dilarikan ke RS di Singapura untuk menjalani sejumlah operasi pada matanya.

Hingga saat 10 bulan 9 hari sejak penyerangan Novel, pelaku penyerangan belum juga ditemukan. Beberapa waktu lalu, Novel juga sempat menyampaikan bahwa aktor dibalik penyerangannya ialah Jenderal di Kepolisian. 

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID