Masyarakat Padang Antusias Sambut Pembalap di Etape Terakhir TdS 2019 - RILIS.ID
Masyarakat Padang Antusias Sambut Pembalap di Etape Terakhir TdS 2019
Zulhamdi Yahmin
Minggu | 10/11/2019 14.26 WIB
Masyarakat Padang Antusias Sambut Pembalap di Etape Terakhir TdS 2019
Masyarakat membludak di kawasan Pantai Cimpago, Padang. FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Padang – Gelaran balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2019 memasuki etape terakhir atau etape 9 hari ini, Minggu (10/11/2019). Kawasan Pantai Cimpago, Padang, yang menjadi lokasi etape 9 sekaligus penutupan TdS 2019 itu pun saat ini penuh dengan antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan langsung even internasional tersebut. 

Di pinggiran sepanjang lintasan di etape terakhir ini sudah dikerumuni masyarakat yang menunggu sejak pagi tadi. Karena membludaknya masyarakat, panitia hingga mengingatkan berulang kali agar mereka menjauh dari pagar pembatas lintasan.

Dalam etape terakhir sekaligus penutupan TdS 2019 ini, hadir Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani, Asdep pengembangan Pemasaran I regional I Dessy Ruhati, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan sejumlah pejabat lainnya. 

Sambutan masyarakat di semua etape TdS 2019 memang sangat antusias. Sambutan antusias masyarakat juga terjadi di Pesisir Selatan saat berlangsung etape 8. Ruang Terbuka Hijau Painan yang menjadi lokasi finish dipenuhi ribuan orang. 

Etape Delapan adalah etape pertama yang melintasi dua provinsi sekaligus; Sumatera Barat dan Jambi. Lintasan itu menjadi yang pertama dalam sebelas Tour de Singkarak sejak 2009.

Etape Tujuh sendiri diadakan di Kerinci, Jambi. Tetapi lintasannya hanya dalam satu kabupaten, dari Air Terjun Timbulun Kayu Aro ke Dermaga Danau Kerinci.

Adapun etape pamungkas Tour de Singkarak 2019 yang finis di kawasan Cimpago Padang ini memulai start dari Pantai Carocok Painan. 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID