logo rilis
Masyarakat Jatim Lebih Suka Rhoma Irama ketimbang Via Vallen dan Nella Kharisma
Kontributor
Budi Prasetyo
27 April 2018, 15:34 WIB
Masyarakat Jatim Lebih Suka Rhoma Irama ketimbang Via Vallen dan Nella Kharisma
Rhoma Irama. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Hasil survei Surabaya Survey Center (SSC) periode April 2018 menghasilkan temuan mengenai penilaian masyarakat terhadap artis pendukung pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Timur yang disukai. 

Masyarakat Jatim ternyata lebih menyukai sosok dan lagu-lagu Rhoma Irama ketimbang dua artis dangdut yang tengah naik daun, Via Vallen dan Nella Kharisma. 

Responden yang menyukai Rhoma irama mencapai 30 persen, sementara Via Vallen sebanyak 24,3 persen disusul Nella Charisma 13,4 persen, serta Anang Hermansyah dan Asyanti sebanyak 4,9 persen.

"Raja Dangdut dan Bang Haji masih jadi magnitude besar untuk mendatangkan perhatian pemilih. Faktor sebagai raja dangdut dan juga lagu yang relegius bisa jadi yang mematik perhatian massa," ujar peneliti SSC, Eddy Marzukki pada Jumat (27/4/2018).

Survei dengan metode multistage random sampling ini dilakukan pada 11-19 April 2018 di 38 kabupaten/kota di Jatim. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka dengan margin of error 2.81 persen, level of confidence 95 persen, dan jumlah sampel 1.220 responden.

"Sebagai bentuk kendali mutu, survei ini dilengkapi dengan metode spot check hingga 20 persen dari total responden," katanya.

Pada Pemilihan Gubernur Jatim 2018, Rhoma Irama dan Soneta Band mendukung paslon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, sedangkan Via Vallen-Nella Kharisma mendukung pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarnoputri. Adapun Anang-Ashanti mendukung Khofifah-Emil.

Editor: Eroby JF


500
komentar (0)