logo rilis

Massa Gelar Aksi Protes Penembakan Rakyat Palestina
Kontributor
Syahrain F.
03 April 2018, 16:27 WIB
Massa Gelar Aksi Protes Penembakan Rakyat Palestina
Massa mengangkat dan mengepalkan tangan sebagai simbol solidaritas perlawanan atas kekerasan brutal tentara Zionis terhadap rakyat Palestina. Massa yang tergabung dalam Aqsa Working Group dan Jama'ah Muslimin menggelar aksi protes di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, di Jakarta, hari ini (3/4/2018). FOTO: RILIS.ID/Syahrain F

RILIS.ID, Jakarta— Merespons tindakan brutal tentara Israel terhadap rakyat Palestina, Aqsa Working Group (AWG) dan Jama'ah Muslimin menggelar aksi protes di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jl Merdeka Selatan, Jakarta, hari ini (3/4/2018).

Aksi yang dihadiri ratusan orang itu juga sebagai dukungan terhadap gerakan Great Return March (GRM) yang berlangsung di Jalur Gaza, Palestina, pada Jumat (30/3) lalu.

Dalam pernyataannya, AWG menyeru rakyat Indonesia agar mendukung gerakan tersebut.

"Gerakan mendukung GRM merupakan wujud cinta kasih kepada saudara-saudara di Palestina. Aksi ini juga merupakan wujud pelaksanaan amanat konstitusi untuk menyuarakan terbebasnya dunia dari penjajahan," tulis AWG dalam pernyataannya.

Sementara Jamaah Muslimin menilai, aksi penembakan sporadis yang dilakukan tentara Zionis terhadap rakyat Palestina merupakan pelangaaran hukum dan bentuk kezaliman. 

Karena itu, kelompok ini menyeru PBB dan Mahkamah Pidana Internasional (ICC) mengambil tindakan tegas terhadap perbuatan tersebut. 

"ICC harus menyeret petinggi militer dan pemimpin Israel ke meja hukum internasional. Kami menekan PBB untuk menekan Israel agar menghargai hak-hak rakyat Palestina, termasuk hak untuk kembali ke tanah air mereka," tulis Jama'ah Muslimin. 

Massa mulai membubarkan diri pada pukul 14.40 disertai operasi semut untuk memungut sampah-sampah di sekitar lokasi aksi unjuk rasa.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)