Home » Peristiwa » Nasional

Masinton: Bamsoet Miliki 'Networking' untuk Perbaikan DPR RI

print this page Rabu, 6/12/2017 | 12:18

Anggota DPR RI Masinton Pasaribu. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Anggota DPR RI Masinton Pasaribu menyebutkan, satu di antara kriteria calon Ketua DPR RI yang harus memiliki jaringan atau networking yang luas. Adalah untuk bisa membawa visi dan misi DPR RI. Lalu siapa sosok itu yang sesuai kriteria yang disebutkan Masinton?

"Sosok yang tepat untuk itu adalah Bambang Soesatyo," selorohnya.

Di mata Masinton, selain memiliki networking yang kuat dan luas, Bamsoet memiliki leadership dan komunikatif.

“Dengan komunikasi, networking, dan leadership yang bagus, kita harapkan bisa membawa visi parlemen yang lebih modern, bersih dan transparan, kita harapkan Bamsoet bisa memulihkan DPR lah dalam sisa waktu DPR ini,” kata Masinton di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Ia juga menilai, Bamsoet merupakan orang yang mampu melakukan koordinasi dan baik sesama anggota Komisi III DPR RI dan fraksi-fraksi di DPR RI.

“Kalau melihat dari leadership yang bisa dekat personal anggota DPR lintas fraksi, kalau pengalaman dengan Bamsoet yang memimpin Komisi III, ia komunikatif, koordinasi antar pimpinan dan anggota relatif bagus, memiliki networking bagus, tentu kapasitas Bamsoet untuk DPR 1, menurut saya sangat layak,” ujar Masinton.

Penulis Zul Sikumbang
Editor Sukarjito

Tags:

Ketua DPR RIMasinton Pasaribu