logo rilis
Masa Kecil Ganjar Pranowo Difilmkan
Kontributor
Ning Triasih
13 Maret 2018, 21:05 WIB
Masa Kecil Ganjar Pranowo Difilmkan
Ganjar Pranowo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Yogyakarta— Masa kecil Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang tertuang dalam novel biografi bertajuk Anak Negeri difilmkan sejumlah sineas muda Daerah Istimewa Yogyakarta DIY). Film tersebut dibuat jadi 10 bagian.

"Film ini kami buat per chapter, total ada 10 chapter dan masing-masing mengisahkan masa kecil Pak Ganjar waktu SD di Tawangmangu, pindah ke Kutoarjo sampai lulus kuliah di Yogyakarta," kata produser film Anak Negeri Andika Prabhangkara di Yogyakarta, Selasa (13/3/2018) seperti dilansir ANTARA.

Andika mengungkapkan, film Anak Negeri mulai diproduksi sejak 1,5 bulan lalu dan penggarapannya hampir rampung. Menurutnya, tiap bagian film ini berdurasi sekitar 10 menit. Per bagian, nantinya akan ditayangkan lebih dulu YouTube.

Film Anak Negeri versi YouTube akan mulai diluncurkan dalam waktu dekat, sedangkan versi utuh yang menggabungkan seluruh chapter akan diputar satu bulan ke depan di sejumlah daerah di Jateng dengan menyasar wilayah pinggiran.

Sementara itu, sang sutradara Mirwah Arfah mengatakan, para pemeran utama berjumlah sepuluh orang dan figuran sekitar 25 orang dari komunitas teater Yogyakarta.

Ia mengaku, pihaknya sedikit berkompromi dengan detail. Beberapa detail menurutnya tidak mampu dikejar, seperti pemeran sosok Ganjar Pranowo yang mungkin tidak mirip, kondisi rumah masa kecil, seragam dan lain-lain.

Ia berharap, film Anak Negeri bisa memberikan gambaran pada masyarakat bagaimana perjuangan Ganjar Pranowo sejak kecil hingga menjadi salah satu pemimpin muda potensial negeri ini.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)