logo rilis

Marwan Cik Asan Ditetapkan Jadi Pimpinan BAKN
Kontributor
Nailin In Saroh
30 Oktober 2019, 17:33 WIB
Marwan Cik Asan Ditetapkan Jadi Pimpinan BAKN
Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad menetapkan Pimpinan BAKN. FOTO: dpr.go.id

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad melantik anggota DPR RI yang ditunjuk menjadi Pimpinan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN).

“Sesuai Rapat Konsultasi, Pengganti Rapat, Bamus, salah satunya menyepakati komposisi fraksi-fraksi pada BAKN yang diikuti 9 fraksi dengan menerima calon Pimpinan BAKN. Berdasarkan keputusan fraksi tersebut, Pimpinan BAK yaitu Marwan Cik Asan selaku Ketua BAKN dari Fraksi Partai Demokrat dan dua wakil ketua yaitu Hendrawan Supratikno dari Fraksi PDIP dan Ahmad Syaikhu dari Fraksi PKS, ”ujar Dasco di Ruang Rapat BAKN DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Persetujuan pun diperoleh oleh seluruh Anggota BAKN, dan diharapkan BAKN dapat dilakukan dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam izin kredibilitas negara. “Apakah nama Pimpinan BAKN ini dapat disetujui dan ditetapkan sebagai pimpinan BAKN DPR?” Tanya Dasco. "Setuju," jawab seluruh hadirin.

Usai melantik Pimpinan BAKN, Dasco berpesan agar BAKN dapat bekerja pada hari ini. Karena tantangan dan tantangan ekonomi ke depan semakin nyata. Meminta kepentingannya. Sangat penting.

“BAKN sudah ada. Dengan ditetapkannya Pimpinan BAKN ini diharapkan dapat digunakan pada hari ini. Tidak perlu menunggu lama, karena agenda semakin ketat di depan. Lebih lanjut ada tantangan ekonomi global dan juga diharapkan tidak berdampak pada Indonesia. BAKN juga diharapkan dapat lebih mengefektifkan tugas-tugasnya, ”pesan Dasco.

Sumber: dpr.go.id




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID