logo rilis
Ma'ruf Amin Akan Kunjungi Rizieq, PA 212 Singgung soal Kriminalisasi Ulama
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
14 Agustus 2018, 23:45 WIB
 Ma'ruf Amin Akan Kunjungi Rizieq, PA 212 Singgung soal Kriminalisasi Ulama
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Calon wakil presiden (cawapres), Ma'ruf Amin, berencana akan menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di sela menunaikan ibadah haji di Mekah.

Menanggapi itu, Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin langsung menyinggung soal kriminalisasi ulama yang dilakukan terhadap Rizieq.

"Kami berharap agar Kiai Ma'ruf bisa membantu menyelesaikan masalah kriminalisasi ulama," katanya kepada rilis.id, Selasa (14/8/2018). 

Pria yang akrab disapa Habib Novel itu mengatakan, rencana Ma'ruf untuk mengunjungi Rizieq merupakan suatu kehormatan bagi PA 212. Menurutnya, rencana kunjungan itu merupakan upaya Ma'ruf untuk membangun kembali silaturahmi yang sempat terputus. 

Pasalnya, selama ini Rizieq berada di Mekah lantaran dikriminalisasi oleh pemerintah. 

"Suatu penghargaan buat kami yang luar biasa ulama senior bisa bertandang ke HRS seperti ayah berjumpa dengan anaknya yang terpisah jauh karna dikriminalisasi oleh penguasa saat ini," ujarnya. 

Novel mengaku, PA 212 memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Ma'ruf Amin. Hal itu lantaran PA 212 pernah bersama-sama dengan Ma'ruf Amin terkait kasus mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

"Kami cukup dekat dengan beliau dan bersatu melawan penista agama sehingga Kiai Ma'ruf Amin didaulat untuk menjadi khatib Shalat Jum'at aksi bela Islam 212. Cuma beliau berhalangan hadir. Tapi luar biasa perjuangan beliau bersama HRS dan ulama lainnya sampai membentuk GNPF MUI ketika itu karena memang mengawal Fatwa MUI," paparnya. 

Sebelumnya, Ma'ruf Amin akan menuju ke Mekah untuk menjalankan ibadah haji. Dalam kesempatan itu, Ma'ruf juga berencana akan menemui Habib Rizieq yang sampai saat ini masih berada di Mekah.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID