logo rilis

Mardani Sebut Pekan Depan Koalisi Gerindra-PKS Dikukuhkan
Kontributor
Nailin In Saroh
12 Juli 2018, 19:38 WIB
Mardani Sebut Pekan Depan Koalisi Gerindra-PKS Dikukuhkan
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera memastikan, partainya dan Gerindra sudah menyepakati untuk berkoalisi pada Pilpres 2019. Sedangkan, deklarasi dan pengukuhan koalisi akan dilakukan minggu depan.

"Pekan depan mudah-mudahan," ujar Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Kendati demikian, partainya juga membuka ruang bagi partai-partai lain untuk bergabung dalam koalisi PKS dan Gerindra. Seperti Partai Demokrat dan PAN.

"Demokrat juga masih menjajaki beberapa, jadi PAN masih bisa ke kiri ke kanan, walaupun beratnya ke kanan. menurut saya kalau PAN itu udah 60-40 kalau Demokrat itu 50-50 masih," klaimnya.

Mardani mengungkapkan, tidak ada syarat tertentu untuk masuk koalisi Gerindra dan PKS. Sedangkan, sosok capres dan cawapres akan dibahas usai pembentukan koalisi ini.

"Semua minta cawapres, tetapi kalau sudah berkoalisi kita duduk bareng. Sekarang ini baru Gerindra sama PKS yang mau duduk, kita masih kasih waktu ayo sampai kapan nanti kalau sudah firm ayo. Semua ngajuin capres juga boleh, tapi kan duduk bareng, karena yang diajuin cuma satu pasang," tandas Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)