logo rilis
Mantan Sekda Riau Somasi Ketua DPRD DKI, Berikut Isinya
Kontributor
Sukma Alam
08 Mei 2018, 08:02 WIB
Mantan Sekda Riau Somasi Ketua DPRD DKI, Berikut Isinya
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, Zaini Ismail, melayangkan somasi kepada Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, 5 April 2018. Somasi kedua itu dilayangkan terkait uang Rp3,25 miliar.

Dalam alinea pertama dijelaskan, teguran kedua tersebut dilayangkan karena Pras, sapaan Prasetio, tak menggubris somasi pertama, 1 Desember 2015. Somasi terkait janji menjadikannya Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau atau mempertahankan posisinya selaku sekda.

Selanjutnya, Zaini menuliskan, telah berulang kali meminta Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI itu mengembalikan uang Rp3,25 miliar yang diterima. Penagihan dilakukan Eka Ramadhan di Rumah Dinas Ketua DPRD DKI maupun Kebon Sirih.

"Namun, saudara selalu menghindar. Selain itu, saya berulang kali berusaha menelepon saudara, namun HP saudara selalu tidak aktif," lanjutnya.

Bila dalam waktu 3x24 jam Pras tak memenuhi tuntutannya, Zaini berjanji, bakal menempuh ke ranah hukum. "Saya akan melaporkan saudara ke pihak Kepolisian, Kejaksaan, atau KPK dengan dugaan tindak pidana penipuan atau penggelapan," tegasnya.

Di bagian bawah surat somasi, Zaini menulis nama terangnya. Dibubuhkan pula tanda tangannya.

Ternyata, Zaini serius dengan ancamannya. Pada 30 April, melalui kuasa hukum William Albert Zai, dia melaporkan Pras ke Polda Metro Jaya untuk kasus dugaan penipuan dan/atau penggelapan.


500
komentar (0)